Senin, 07 November 2011

10 CARA MEMASANG IKLAN YANG BAIK DAN EFISIEN

Iklan yang baik dan efektif adalah yang dapat menarik konsumen untuk membeli produk yang diiklankan. Lalu bagaimana membuat dan memasang yang efektif? Berikut ini adalah 10 membuat dan memasang yang baik dan efektif.

1. Harus Tepat Sasaran

Iklan yang dipasang harus tepat sasaran. Bahasa memegang peranan penting.

2. Mengikuti Pandang Konsumen

Ketika beriklan, anda harus mengamati dari sudut pandang konsumen. Jangan memaksakan kehendak anda. Sekalipun produk anda bagus dan dibutuhkan, bisa jadi konsumen akan berpikir untuk mencari yang lain karena merasa dipaksa oleh anda.

3. Pemilihan Media Yang Tepat

Ada banyak media untuk memasang , mulai dari koran, tabloid, majalah, televisi, radio, internet, spanduk, pamflet, brosur, dan berbagai media lainnya. Anda harus menentukan media yang cocok untuk anda. Sangat disayangkan bila anda mengiklankan produk pupuk anda untuk petani dipedesaan menggunakan internet, lebih baik bila menggunakan televisi atau radio lokal.

4. Pemilihan Waktu yang Tepat

Saat memasang , anda harus melihat dan mengamati kondisi para calon konsumen secara umum. Bila konsumen sedang jenuh dengan sebuah produk atau anda, sebaiknya jangan diiklankan dulu. Sebab akan terbuang percuma. Sebaiknya anda menunggu saat yang tepat untuk hadir kembali atau mungkin mengganti dan memperbaharui anda. Contoh lainnya, bila anda menggunakan televisi atau radio, iklankan produk anda pada jam-jam calon konsumen anda dapat mendengarkan atau melihat anda.

5. Menumbuhkan Motivasi Konsumen

Iklan yang baik akan menumbuhkan motivasi dari dalam diri konsumen. Konsumen akan termotivasi untuk membeli produk yang diiklankan dengan alasan yang positif bahwa mereka membutuhkan produk anda.

6. Penelitian dan Survei

Penelitan dan survei sangat penting. Anda harus mengamati selera pasar yang cepat berubah dan semua ini harus diamati dan diteliti dari kondisi, kebutuhan dan keinginan calon konsumen.

7. Kreatifitas

Gunakan kreatifitas tim pembuat semaksimal mungkin untuk menarik konsumen melalui produk dan yang kreatif dan inovatif.

8. Icon

Ciptakan Icon, baik berupa kata-kata, logo, semboyan, lagu, artis, atau apapun itu yang bila terdengar atau terlihat akan langsung mengingatkan orang pada produk anda.

9. Biaya

Hitung dengan teliti biaya yang dikeluarkan dengan keuntungan yang didapatkan. Ingat kembali, bahwa tujuan membuat dan memasang adalah untuk mendapatkan penjualan produk barang dan jasa yang maksimal sehingga dapat memperoleh keuntungan yang maksimal pula.

10. Terus berusaha

Jangan berhenti untuk berusaha. Evaluasi segala yang anda telah lakukan dan perbaiki kesalahan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar